Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T17:51:43+07:00
NKRI lho.. hati hati penulisannya :D
sumpah pemuda merupakan tonggak sejarah yang penting bagi berdirinya NKRI adalah
karna sumpah pemuda memuat unsur persatuan dan kesatuan
dimana menjiwai -bertumpah darah satu,tanah air indonesia,menjunjung bahasa persatuan bahasa indonesia dan berbangsa satu bangsa indonesia,sehingga mengilhami persatuan dn kesatuan bngsa :)

semoga membantu dan semoga dijadikan jawaban terbaik.. trimss
2014-03-19T17:52:48+07:00
karena sumpah pemuda merupakan awal mula terbentuknya organisasi-oragnisasi yang bersifat nasionalisme, yang pada awalya lebih cenderung bersifat kedaerahan. Dan sumpah pemuda juga merupakan pembuktian bahwa kita semua adalah satu, satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa. Oleh karena itu bahasa Indonesia digunakan sebagai bahasa pemersatu bangsa yang tetap digunakan hingga saat ini. Kesimpulannya, kenapa sumpah pemuda begitu penting hal ini dikarenakan sumpah pemuda merupakan tolak ukur terbentuknya rasa persatuan dan kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia.