Jawabanmu

2014-03-19T17:44:29+07:00
Tandai sebagai jawaban terbaik dan klik "terima kasih"

Anatomi kompleks dari sistem pernapasan sebenarnya bekerja pada premis fisika

proses pernapasan adalah proses menghirup oksigen dan mengeluarkan karbondioksida
Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T17:47:09+07:00
Pada saat proses inspirasi, rongga dada membesar, paru-paru mengembang, volume bertambah dan tekanan udara kecil, sedangkan pada saat proses ekspirasi, rongga dada mengecil, paru-paru mengempis, volume berkurang, dan tekanan udara besar. Volume bertambah saat tekanan kecil dan volume berkurang saat tekanan besar. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Robert Boyle yang kemudian disebut Hukum Boyle (1691).

Jadi proses pernapasan sebenarnya adalah salah satu proses yang menerapkan Hukum Boyle. :D

Semoga membantu dan semoga dijadikan jawaban terbaik.. :) Terima kasih
1 5 1