Jawabanmu

2014-03-19T17:19:27+07:00
Syarat masuk islam tidak sulit
islam bersifat terbuka

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T17:22:19+07:00
1.Kehidupan Ekonomi pada Masa Penyebaran Islam di Jawa Timur 
Penyebaran agama Islam di Jawa Timur, erat kaitannya dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat Jawa Timur yang menjadi bagian dari kehidupan sosial ekonomi masyarakat internasional yang terlihat dari hubungan antara proses penyebaran Agama Islam dengan sistem perdagangan yang menggunakan jalur laut, dan penyebaran agama Islam ke seluruh pelosok Nusantara dapat berlangsung dengan menggunakan wahana perdagangan internasional dengan jalur perdagangan laut. 
Sebagai pembawa dan penyebar Agama Islam ke Jawa Timur adalah para pedagang Muslim yang menyebarkan agama Islam sembari melakukan perdagangan. Van Leur mengatakan bahwa motif ekonomi dan politik memegang peran sangat penting dalam proses masuk Islamnya penduduk Nusantara, sehingga para penguasa pribumi yang ingin meningkatkan kegiatan perdagangan di wilayahnya membuat mereka mau menerima Islam agar mendapatkan dukungan dari para pedagang Muslim yang menguasai sumber-sumber ekonomi. 

2.-
. Syarat-syarat masuk agama Islam sangat mudah yaitu dengan mengucapkan kalimat syahadat. 
-. Upacara-upacara agama Islam sangat sederhana dibandingkan dengan agama Hindu. 
-. Agama Islam tidak mengenal sistem kasta dan menganggap setiap manusia sama.
-. Agama Islam yang menyebar di Indonesia telah di sesuaikan dengan adat dan tradisi bangsa Indonesia.
-. Faktor politik yang ikut memperlancar penyebaran agama Islam yaitu runtuhnya kerajaan Majapahit sebagai kerajaan Hindu di Indonesia.
Jadikan jawaban terbaik ya :D
2 4 2