- berbukit-bukit
- planet putih yg bercahaya terang dan cemerlang
- planet yg paling dekat dg bumi
- gravitasi planet venus hmpir sama dengn bumi
- waktu yg diperlukan untuk mengelilingi mtahari 224,7 hari

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T17:13:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

CIRI-CIRI PLANET VENUS

Ciri Fisik Planet Venus:

1.       Memiliki jari-jari 6.051,8 ± 1,0 km atau0.949 9 Bumi
2.       Luas permukaan planet venus 4,60×108km² atau 0.902 Bumi
3.       Volume planet venus 9,38×1011 km³ atau0.857 Bumi
4.       Massa planet venus 4,868 5×1024 kg atau0.815 Bumi
5.       Massa jenis planet venus 5,204 g/cm³
6.       Gravitasi permukaan di katulistiwa planet venus 8,87 m/s2 atau 0,904 g
7.       Kecepatan lepas planet venus 10,46 km/s
8.       Kecepatan rotasi planet venus 6,52 km/j
9.       Kecepatan sideris planet venus 243,018 5 hari
10.   Kemiringan sumbu planet venus 177,3°
11.   Kepepatan planet venus < 0,000 2
12.   Suhu rata-rata di permukaan planet venus yaitu 461,85 °C
13.   Magnetudo tampak di bumi yaitu hingga -4,6 (sabit) dan -3,8 (penuh)
14.   Diameter sudut planet venus kurang lebih 9,7" — 66,0"

Ciri Atmosfer Planet Venus:1
.       
Tekanan permukaan planet venus mencapai 9,3 MPa
2.       Planet venus mempunyai komposisi:~96,5% Karbon dioksida
~3,5% 
Nitrogen
0,015% 
Belerang dioksida
0,007% 
Argon
0,002% 
Uap air
0,001 7% 
Karbon monoksida
0,001 2% 
Helium
0,000 7% 
Neon
jejak 
Karbonil sulfida
jejak 
Hidrogen klorida
jejak 
Hidrogen fluorida


Ciri Orbit Planet Venus:
1.       Memiliki jarak Aphehelion 108.942.109 km atau 0,728 231 28 SA
2.       Memiliki jarak Perihelion 107.476.259 km atau 0,718 432 70 SA
3.       Sumbu semi mayor planet venus sekitar108.208.930 km atau 0,723 332 SA
4.       Eksentrisitas planet venus yaitu 0,006 8
5.       Periode orbit planet venus yaitu 224,700 69hari atau 0,615 197 0 tahun
6.       Periode sinodis 583,92 hari
7.       Kecepatan orbit rata-rata planet venus35,02 km/s
8.       Inklinasi planet venus 3,394 71° ke Ekliptika,3,86° ke ekuator Matahari, dan2,19° ke bidang variable.
9.       Planet venus tidak memiliki satelit.

Semoga membantu! :) semoga dijadikan jawaban terbaik yaa.. terima kasih
4 4 4
2014-03-19T17:13:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ciri Fisik Planet Venus
1.Memiliki jari-jari 6.051,8 ± 1,0 km atau0.949 9 Bumi
2.Luas permukaan planet venus 4,60×108km² atau 0.902 Bumi
3 Volume planet venus 9,38×1011 km³ atau0.857 Bumi
4. Massa planet venus 4,868 5×1024 kg atau0.815 Bumi
5.Massa jenis planet venus 5,204 g/cm³
6.Gravitasi permukaan di katulistiwa planet venus 8,87 m/s2 atau 0,904 g
7.Kecepatan lepas planet venus 10,46 km/s
8.Kecepatan rotasi planet venus 6,52 km/j
9.Kecepatan sideris planet venus 243,018 5 hari
10.Kemiringan sumbu planet venus 177,3°
11.   Kepepatan planet venus < 0,000 212.   Suhu rata-rata di permukaan planet venus yaitu 461,85 °C13.   Magnetudo tampak di bumi yaitu hingga -4,6 (sabit) dan -3,8 (penuh)14.   Diameter sudut planet venus kurang lebih 9,7" — 66,0"