Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-14T07:56:21+07:00
Saat itu golongan muda ingin indonesia merdeka dengan secepat mungkin tanpa bantuan sedikit pun dari jepang atau sekutu. tetapi golongan tua lebih memilih merdeka dengan bantuan jepang, agar tidak terjadi pertumpahan darah lagi. karna jepang telah menjanjikan kemerdekaan pada indonesia. akibat perbedaan pendapat terjadilah perdebatan. dan akibat itu terjadi peristiwa rengasdengklok
211 4 211
2014-01-14T07:56:44+07:00
Karena golongan tua berpendapat bahwa setelah keklahan Jepang, Indonesia harus mendapat persetujuan dari organisasi BPUPKI agar dapat memproklamirkan kemerdekaannya. Sedangkan golongan muda berpendapat bahwa Setelah kekalahan Jepang, Indonesia harus dapat mengambil kesempatan untuk memproklamirkan kemerdekaan tanpa berfikir panjang supaya tidak mendapat tekanan dari Jepang serta pengaruh politiknya dan terbebas dari penjajahan.
57 4 57