Sebuah rumah menggunakan peralatan listrik yg terdiri dari 2lampu masing masing 25W,3lampu masing masing 40W.Semua lampu digunakan 12 jam per hari,1setrika 300W digunakan 2 jam per hari dan pesawat tv 120W digunakan 10 jam per hari. Jika tarif listrik tiap kWh, Rp700 maka rekening yang harus dibayar dalam 1 bulan(30 hari) adalah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T16:58:06+07:00
2x25x12 = 600
3x40x12 = 1400
1x300x2 = 600
1x120x10 =1200
= 3,84 kwh x 700 x 30 = Rp. 80.640

semoga bener ya ;D

2014-03-19T17:00:36+07:00
18+14,4+18+6 = 86,4. 86,4 x rp700 = rp60480 kwh