Jawabanmu

2014-03-19T16:47:58+07:00
Sporofil adalah daun yang menghasilkan spora di tumbuhan paku - pakuan tropofil - daun untuk fotosintesis kalau troposporofil daun yg dpt menghasilkan spora juga bisa untuk fotosintesis sporofit itu fase pada metagenesis yg menghasilkan spora kalau gametofit fase pada metagenesis yg menghasilkan gamet
2 2 2
2014-03-19T16:48:59+07:00
Mikrofil 
Daun ini berbentuk kecil – kecil seperti rambut atau sisik, tidak bertangkai dan tidak bertulang daun, belum memperlihatkan diferensiasi sel, dan tidak dapat dibedakan antara epidermis, daging daun dan tulang daun. 

Makrofil 
Merupakan daun yang bentuknya besar, bertangkai dan bertulang daun, serta bercabang – cabang. Sel – sel penyusunnya telah memperlihatkan diferensiasi, yaitu dapat dibedakan antara jaringan tiang, jaringan bunga karang, tulang daun, serta stomata (mulut daun). 

Sporofil 
Daun ini berfungsi untuk menghasilkan spora. Tetapi daun ini juga dapat melakukan fotosintesis, sehingga disebut pula sebagai troposporofil. 

tropofil adalah daun yg tidak bertangkai dan bersisik. sporofil adalah daun yg berfungsi menghasilkan spora dan pembantu proses fotosintesis. tropisporofil adalah daun yg bentuknya besar,bertangkai dan bercababang! 

daun tropofil : daun yang tidak memiliki kotak spora (daun mandul) 
daun ini hanya untuk fotosintesis saja 
daun sporofil : daun yang membawa spora atau fertile atau daun subu 
daun troposporofil : campuran antara keduanya

Gametofit adalah perkembang biakan dengan bertemunya sel sperma dan sel telur yang kemudian menjadi zigot(sel gamet),lalu menjadi embrio dan menjadi janin.Lalu menjadi bayi.Termasuk perkembangkan secara generatif.Kalau sporofit adalah perkembang biakan sporatif yang hanya dengan spora.


mudah-mudahan dapat menjadi jawaban yang terbaik :) 
terimakasih ...
3 4 3