Jawabanmu

2014-03-19T16:38:41+07:00
Setiap ahli mendefiniskannya secara berbeda-beda. Antara lain bisa didefinisikan sbb.:

Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni.

Budaya adalah suatu pola hidup menyeluruh. budaya bersifat kompleks, abstrak, dan luas. Banyak aspek budaya turut menentukan perilaku komunikatif. Unsur-unsur sosio-budaya ini tersebar dan meliputi banyak kegiatan sosial manusia.

Ada seorang ahli dari Belanda, Geert Hofstede mendifidikannya sbb.:

"Culture is the software of the mind" (Budaya adalah perangkat lunak dari pikiran).
Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T16:39:07+07:00
Budaya merupakan hasil dari cipta,karsa,dan rasa manusia dalam memenuhi kebutuhannya
1 5 1