Jarak dua titik pusat lingkaran 17 cm, panjang jari-jari lingkaran masing-masing 10cm dan 2cm. panjang garis singgung persekutuan luar dua lingkaran tersebut adalah

jawabannya pakai penyelesaian dan cara kerja

tolong dijawab plisssss....

2
R jari" lingkaran besar
r jari " lingkaran kecil
ini kalo pake triple, dipakenya buat buru buru aja. misalnya lagi UN. biar mempersingkat waktu.. caranya : jarak 2 titik itu jadi sisi miring, garis singgung nya jadi tinggi, nah jari jari kedua lingkaran itu jadi alas. khusus yang jari jari, tergantung garis singgung nya. bila garis singgungnya ke dalam, jari jarinya ditambah(begitu juga sebaliknya dengan garis singgung luar)
contohnya pake soal itu yaa... jarak : 17, jarijari : 10-2 :8. nah kan salah satu phytagoras kan 8, 15, 17. jadi jawabannyaaa 15 dehhh
jawabnya 15

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T15:54:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
D = √p²-(R-r)²
   = √17²-(10-2)²
   =√289-8²
   =√289-64
   =√225
  =15 cm.
jadi, panjang garis singgung persekutuan luar dua lingkaran tersebut adalah 15cm.
6 4 6
2014-03-19T16:00:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : k=17                                                                                                                         R=10  dan r =2                                                                                            sehingga d = _/k kuadrat - (R+r)kuadrat                                                                                        = 17 kuadrat - (10+2)kuadrat                                                                                        =17 kuadrat - 64                                                                                                        = _/225 = 15                                                                                                   semoga membantu :)
8 2 8