Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T15:30:44+07:00
Hal ini disebabkan elektrolit terurai menjadi ion-ion dalam pelarut air. Akan tetapi mengapa lelehan senyawa ion dapat menghantarkan arus listrik, sedangkan lelehan (tanpa air; wujudnya cair) senyawa kovalen polar tidak dapat menghantarkan arus listrik? Pada tahun 1984, Svante August Arrhenius berhasil menjelaskan bahwa elektrolit dalam pelarut air dapat terurai menjadi ion-ionnya, sedangkan non elektrolit dalam pelarut air tidak terurai menjadi ion-ionnya.
1 5 1
2014-03-19T16:38:44+07:00
Karena dalam bentuk lelehan elektron akan bisa bergerak bebas sedangkan jika dalam bentuk kristal (padat) elektronnya tidak dapat bergerak bebas