rumus mencari garis singgung

tolong jawab ya

kalo boleh ada contoh soalnya ya

2
garis singgung luar atau dalam?
Untuk menghitung garis singgung luar rumusnya: L= /J^2 - (R-r)^2
Untuk menghitung garis singgung persekutuan dalam L= /J^2 - (R-r)^2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T15:35:26+07:00
GARIS SINGGUNG PERSEKUTUAN LUARUntuk mencari panjang garis singgung persekutuan luar, dapat dicari dengan menggunakan rumus :(p.g.l)²=j²-(r₁-r₂)²

GARIS SINGGUNG PERSEKUTUAN DALAMGaris singgung persekutuan dalam dua lingkaran adalah garis yang berwarna merah pada gambar. Tentunya, untuk mencari panjangnya kita bisa menggunakan rumus berikut :(p.g.d)²=j²-(r₁-r₂)²p.g.d adalah panjang garis singgung persekutuan dalam

CARA MENGHAFALNYALUAR – KURANGDALAM – TAMBAH

Contoh :1. Tentukan persamaan garis singgung pada kurva y = x³ – 3x di titik (2, 3) ?Jawab :
f(x) = x³ – 3x
f ‘(x) = 3x² – 3
m = f ‘(2) = 12 – 3 = 9Jadi, persamaan garis singgungnya adalah
y – y1 = m(x – x1)
y – 3 = 9 (x – 2)
y – 3 = 9x – 18
y = 9x – 15

Maaf jawaban acak acakkan untuk lebih jelasnya kunjungi saja link ini http://asimtot.wordpress.com/2011/03/22/garis-singgung-dua-lingkaran/
2014-03-19T15:38:14+07:00
RUMUS GARIS SINGGUNG
> LUAR
   L² = Jarak² - (R-r)²
> DALAM
   D² = Jarak² - (R+r)²
Keterangan : L = Garis singgung luar
                   D = Garis singgung dalam
                   R = Jari-jari Lingkaran yang besar
                   r = Jari-jari Lingkaran yang kecil
1 5 1