Koentjaraningrat mengatakan bahwa pranata sosial adalah
suatu sistem tata kelakuan dan hubungan yang berpusat kepada
aktivitas-aktivitas untuk memenuhi kompleks-kompleks kebutuhan
khusus dalam kehidupan masyarakat.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T15:23:00+07:00
 Pranata Sosial adalah wadah yang memungkinkan masyarakat untuk berinteraksi menurut pola perilaku yang sesuai dengan norma yang berlaku.
Pranata sosial = peraturan atau norma norma yang mengatur tingkah laku manusia dalam mencapai tujuan
2014-03-19T15:23:05+07:00
PRANATA SOSIAL


1. Pranata Sosial adalah wadah yang memungkinkan masyarakat untuk berinteraksi menurut pola perilaku yang sesuai dengan norma yang berlaku.-

2. Horton dan Hunt mengartikan pranata sosial sebagai suatu hubungan sosial yang terorganisir yang memperlihatkan nilai-nilai dan prosedur-prosedur yang sama dan yang memenuhi kebutuhan2 dasar teertentu dalam masyarakat.

jadikan jawaban terbaik ya

2 5 2