Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T14:55:01+07:00
Fotosintesis terutama dilakukan oleh tumbuhan hijau. Dalam proses ini energi matahari diubah menjadi energi kimia yang terkandung dalam bahan organik tumbuhan. Energi inilah yang dipakai untuk kehidupan mahluk hidup lain yang tidak dapat melakukan fotosintesis, antara lain manusia, hewan dan jasad renik.


jadikan jawaban terbaik ya
MBK MAU TANYA ENERGI KINETIK APA JUGA MEMPENGARUHI
2014-03-19T14:57:54+07:00
Proses Fotosintesis Tumbuhan hijau menggunakan
gas karbondioksida, air, dan energi dari sinar matahari untuk membuat makanan
melalui proses fotosintesis. Di dalam sel tumbuhan hijau terdapat organel yang disebut kloroplas. Di dalam kloroplas terkandung klorofil. Daun tumbuhan nampak hijau karena klorofil menyerap sebagian besar cahaya pada panjang gelombang sinar yang tampak, kecuali gelombang cahaya hijau. Karena sebagian besar panjang gelombang cahaya hijau tidak diserap oleh klorofil, maka akan dipantulkan oleh daun tumbuhan dan diterima oleh mata kita. Sinar yang diserap oleh klorofil memberikan energi yang diperlukan
untuk fotosintesis.