Pada pelemparan pertama dua buah dadu secara bersama sama,tentukan titik sampel dari keadaan berikut ini
a)dadu pertama muncul mata 6 dan dadu kedua muncul 5. Apakah sama dengan jumlah mata dadu 11 ?jelaskan

B)dadu pertama muncul mata 5
c)dadu pertama dan dadu kedua muncul mata dadu yang sama
d)muncul mata dadu berjumlah 6

2

Jawabanmu

2014-03-19T16:02:07+07:00
A. Yaa sama!!! karena mata dadu 11 merupakan penjumlahan dari angka 6 dan 5, (6+5=11) b. dadu pertama angka 5. ruang sampel = (5,1),(5,2),(5,3),(5,4),(5,5),(5,6) c. jumlah mata dadu 6? ruang sampel = (1,5),(2,4),(3,3),(4,2),(5,1)
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T16:16:40+07:00
A. ya, sama.
b. titik sampel : (5,1),(5,2),(5,3),(5,4),(5,5),(5,6) 
c. titik sampelnya (1,1) - ( 6,6 ) krena mata dadu yang muncul sama.
d. titik sampel : (1,5),(2,4),(3,3),(4,2),(5,1)

Ini mnurut saya.
Mau nanya ..
yang c itu tanda gini itu (-) artinya sampai ta?