Harga yang tertera pada sebuah kemeja adalah Rp. 58.000,- . Jika penjaga toko memberikan potongan harga 20 %, tentukan potongan harga dan harga jual kemeja tersebut.

tolong jawabnya pake diketahui,ditanya, dan dijawab ya...

2
itu yang dicari harga jualnya atau harga belinya
harga jual sama potongan harganya
potongannya 11600
harga jualnya 46.400
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-03-19T14:43:05+07:00
20 bagi 100 kali 58000 =11600
58000-11600=rp.46.400
jadikan solusi terbaik ya trims smg membantu
Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T14:48:55+07:00
Dik:
harga awal baju: Rp 58.000
Diskon: 20 %
Dit: potongan harga dan harga baju setelah mendapat diskon 20%
Jawab:
20% x 58.000= 11.600
potongan harga= Rp 11.600
harga baju setelah mendapat diskon 20%= Rp58.000 - Rp11.600= Rp46.400
3 5 3