1.perbandingan panjang sisi-sisi sejajar suatu trapesium adalah2:3.Jika tinggi trapesium 6 cm dan luasnya 60cm2 panjang sisi-sisi sejajarnya adalah...

2.bentuk paling sederhana dari perbandingan 4 1/2 : 3 3/4 adalah...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T14:42:07+07:00
1). 2:3= (2x4) : (3x4) = 8:12 rumus: =1/2 x (s1+s2) x t =1/2 x (8+12) x 6 =1/2 x 20 x 6 = 60 cm2 sisi 1 = 8 cm sisi 2= 12 cm 2). kalo ga salah 4 1/2 dan 3 3/4 tidak bisa disederhanakan lagi. maaf kalau salah. semoga membantu.
2 4 2
2014-03-19T14:51:42+07:00
1. 60 cm2 x 2 = 120 : 6 = 20. jadi, jumlah sisi sejajarnya 20 dan untuk mencari masing - masing sisi yang sejajar adalah sisi 1 = 2 + 3 = 5. lalu 2/5 x 20 = 8 cm sisi 2 = 2 + 3 = 5. lalu 3/5 x 20 = 12 cm 2. pecahan ini 4 1/2 dan 3 3/4 tidak bisa lagi disederhanakan.
4 3 4