Kemajemukan masyarakat indonesia

Bali (Hindu) Jawa(islam)

berdasarkan diatas menunjukkan adanya struktur sosial.. ???
A. integrasi sosial D. interaksi sosial
B.Akulturasi sosial E. konsilidasi Sosial
C. asimilasi sosial

2

Jawabanmu

2014-03-19T14:02:44+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T14:23:35+07:00
Kak aku kasih pengertiannya aja ya. Nggak apa-apa kan?

A. Integrasi Sosial
Integrasi berasal dari bahasa inggris "integration" yang berarti kesempurnaan atau keseluruhan. integrasi sosial dimaknai sebagai proses penyesuaian di antara unsur-unsur yang saling berbeda dalam kehidupan masyarakat sehingga menghasilkan pola kehidupan masyarakat yang memilki keserasian fungsi.
B. Akulturasi sosial
Akulturasi adalah suatu proses sosial yang timbul manakala suatu kelompok manusia dengan kebudayaan tertentu dihadapkan dengan unsur dari suatu kebudayaan asing.
C. Asimilasi Sosial
Asimilasi adalah pembauran dua kebudayaan yang disertai dengan hilangnya ciri khas kebudayaan asli sehingga membentuk kebudayaan baru.
D. Interaksi sosial
Interaksi sosial merupakan suatu fondasi dari hubungan yang berupa tindakan yang berdasarkan norma dan nilai sosial yang berlaku dan diterapkan di dalam masyarakat
E. Konsolidasi sosial
Konsolidasi adalah keanggotaan masyarakat yang terjadi bersifat tumpang tindih antara kelompok satu dan kelompok lain.

MAAF KLO SALAH :D

Tolong jadikan yg terbaik ya. Please.... Thanks :)
1 5 1