Jawabanmu

2014-03-19T13:31:35+07:00
Hak anak
- diberi nama yang baik
- dicintai sepenuhnya tanpa syarat apapun
- dididik dengan agama untuk mencintai tuhan nya
kewajiban anak
- menghormati orang tua
- melaksanakan etika dan akhlak yang mulia
- menunaikan ibadah sesuai ajaran agamanya

6 3 6
Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T14:07:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
HAK ANAK
1. Diberi nama yang baik
2. Dididik untuk mencintai tuhan-Nya
3. Diberikan kepercayaan
4. Diberi pujian, semangat dan motivasi
5. Dicintai sepenuhnya tanpa syarat apapun
6. Diberi pengawasan oleh orang tua
7. Diberi kebebasan dalam menentukan pilihan
8. Dinikahkan
9. Didengarkan pendapatnya
10. Diberi pengertian dan diajak bekerja sama dalam menyelesaikan masalah
KEWAJIBAN ANAK
1. Sayang kepada Orang Tua
2. Patuh terhadap perintah orang tua
3. Menjadi anak yang baik
4. Tidak membuat marah Orang Tua
5. Rajin beribadah dan mendoakan Orang Tua
6. Selalu siap membantu Orang Tua
7. Rajin belajar menuntut ilmu
8. Memberi nafkah kepada Orang Tua ketika Lanjut usia
9. Berupaya menjadi orang yang mandiri
10. Menjaga nama baik keluarga dan Orang Tua
5 4 5