1.sebutkan 10 suku yang ada di Sumatera Selatan
2.sebutkan 8 suku yang ada di NTT
3.sebutkan 4 suku yang ada di Jawa Tengah

2
1.komering,palembang,pasemah,sameda,ranau,kisam,ogan,rejang,rawas,kudu.2.timor,rote,sabu,flores,sumba.3.jawa,samin, karimu (ma'af cuma segitu)
1. -kubu - kisam -ogan -ranau -rawas -sameda -pasemah -rejang -palembang -lematang
2. -timor -rote -sabu -flores -sumba
maaf yang no.2 sedikit
3. -jawa -samin -karimun -dieng

Jawabanmu

2014-03-19T13:26:13+07:00
1. Suku Bugis
Suku Komering
Suku Palembang
Suku Gumai
Suku Semendo
Suku Lintang
Suku Kayu Agung
Suku Lematang
Suku Ogan
Suku Pasemah









1. Suku Helong: Sebagian wilayah Kabupaten Kupang (Kec.Kupang Tengah dan Kupang Barat serta Semau)
2. Suku Dawan: Sebagian wilayah Kupang (Kec. Amarasi, Amfoang, Kupang Timur, Kupang Tengah, Kab timor Tengah selatan, Timor Tengah Utara, Belu ( bagian perbatasan dengan TTU)
3. Suku Tetun: Sebagian besar Kab. Belu dan wilayah Negara Timor Leste
4. Suku Kemak: Sebagian kecil Kab. Belu dan wilayah Negara Timor Leste
TU JAWABAN NO 2
tandai sbg yg terbaik ya
suku bugis dari sumatera apa sulawesi
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T14:23:01+07:00
Suku yang ada di Sumatera Selatan = Gumai,Kayu Agung,Kubu,Pasemah,
Palembang,Ranau Kisan,Komerin,Ogan,Lematang,Lintang,Semendo,dan Rejang.
Suku yang ada di NTT = Alor,Rote,Timor,Sabu,Helong,Sumba,Dawan,Belu,dan Flores.
Suku yang ada di Jawa Tengah = Jawa,Samin,Karimun.
Semoga Bermanfaat..... :)

1 5 1