Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T12:50:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui:
sisi persegi = (x + 3)cm
panjang persegi panjang = (2x - 3)cm
lebar persegi panjang = (x + 1)cm

Keliling persegi panjang = keliling persegi
2p + 2l = 4s
2(2x - 3) + 2(x + 1) = 4(x + 3)
4x - 6 + 2x + 2 = 4x + 12
6x - 4 = 4x + 12
6x - 4x = 12 + 4
2x = 16
x = 16/2
x = 8

⇒ Subtitusi:
yang ditanya hanya panjang sisi persegi, maka subtitusi nilai x ke sisi persegi.
x + 3
= 8 + 3
= 11

Jadi, panjang sisi persegi adalah 11cm.

Jadikan sebagai jawaban terbaik kalo jawaban di atas membantu :)
20 4 20
keliling persegi panjang = 2p + 2l atau 2(p+l)
keliling persegi = 4s
oh...
jadiin yang terbaik ya :D
beres..
makasih :D
2014-03-19T12:50:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Keliling persegi panjang = keliling persegi
          2 (2x-3+x+1)      = 4 (x+3)
             4x-6+2x+2      = 4x+12
                            2x   = 16  
                              x   = 8

panjang sisi persegi = x + 3
                              = 8+3 = 11                       
6 2 6