Jawabanmu

2014-01-13T22:20:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Desa Bubohu Posted by ri9ap Nama : Desa Bubohu Lokasi : Desa Bubohu ini terletak di pesisir teluk tomini Kelurahan Tanjung Kramat Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo Kategori Wisata :   Dokumentasi :   Deskripsi : Desa Bubohu atau lebih dikenal dengan Desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo merupakan sebuah desa yang terletak di pesisir teluk tomini. Berbatasan langsung dengan wilayah Kelurahan Tanjung Kramat Kota Gorontalo. Desa yang berpenduduk lebih kurang dari 3.200 jiwa atau 850 kk yang menyebar di 5 (lima) dusun, dusun timur, dusun tengah, dusun barat, dusun tenilo dan dusun wapalo pada tahun 2004 di tetapkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo sebagai Desa Wisata Religius dengan pesona wisata budayanya yang spektakuler. Selain memiliki keunikan budaya, Desa Bubohu memiiki aset pariwisata alam dan religius lainnya.
Mayoritas penduduk desa ini adalah nelayan dan perantau, kecuali dusun Tenilo dan Wapalosebagian besar penduduknya adalah petani dan penambang batu alam. Masyarakat nelayan desa ini menjadi nelayan pemburu ikan tuna sampai Molibagu Bolaang Mongondow, Bitung, Maluku, Sorong, Flores, Majene, Sulawesi Barat dan sebagian pulau-pulau di Sulawesi Tengah, juga wilayah-wilayah lain di Provinsi Gorontalo seperti Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Bone Bolango menjadi daerah buruan mereka secara turun-temurun bahkan banyak yang sudah menetap jadi penduduk daerah itu.Sebelum abad 17, Desa Bubohu yang ada pada saat itu adalah kawasan pemukiman yang homogen dan religius, yang wilayahnya terbagi dua, yaitu : Wilayah dataran tinggi, bernama Tapa Modelo (sekarang menjadi dusun Tenilo dan Dusun Wapalo) Wilayah Dataran rendah, bernama Tapa Huota atau Huwata (sekarang menjadi dusun timur, dusun tengah dan dusun barat)
2014-01-13T22:45:09+07:00
Desa yang religius bukan dilihat dari agama saja, bisa saja dilihat dari rasa kebersamaan dan tidak adanya orang atau kelompok yang saling mencela orang lain. itulah yang disebut religius..