Sebuah pompa hidrolik memiliki penghisap input dengan diameter 10 mm dan penghisap output dngan diameter 40 mm. Suatu gaya input 50 N memberikan gaya output?

A. 12,5 N
B. 50 N
C. 200 N
D. 800 N
E. 3200 N

Mohon dengan caranya ya :)

2

Jawabanmu

2014-03-19T10:35:20+07:00
 \frac{ F_{} }{ A_{1} } =  \frac{ F_{2} }{ A_{2} }
= \frac{50}{10} = \frac{ F_{2} }{40}
 F_{2} =200
A=luas penampang
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T10:50:58+07:00
F1.A2= F2.A1                                                      ^ =pangkat

50N.pi.r^2= F2.pi.r^2
50N.3,14.20^2 = F2.3,14.5^2
50N.1256 = F2. 78,5       

  
F2= 800
4 3 4