Jawabanmu

2014-03-19T08:04:35+07:00
Semua getaran memiliki ciri-ciri tertentu, getaran merupakan jenis gerak yang mudah kamu jumpai dalam kehidupan sehari-hari, baik gerak alamiah maupun buatan manusia. Pada dasarnya  ciri-ciri getaran memilikifrekuensi ( f ) dan periode ( T ).ciri ciri getaranFrekuensi adalah banyaknya getaran yang terjadi dalam waktu 1 detik sedangkan periode adalah waktu yang dibutuhkan untuk terjadinya 1 getaran sempurna. Suatu getaran akan bergerak dengan frekuensi alamiah sendiri.Hubungan frekuensi dan periode secara matematis ditulis sebagai berikut.
dengan :T = periode (s)
f = banyaknya getaran per sekon (Hz)
Satuan periode adalah sekon dan satuan frekuensi adalah getaran per sekon atau disebut juga dengan hertz (Hz), untuk menghormati seorang fisikawan Jerman yang berjasa di bidang gelombang, Hendrich Rudolf Hertz. Jadi, satu hertz sama dengan satu getaran per sekon.
1 5 1
2014-03-19T08:08:15+07:00
Pada dasarnya ciri-ciri getaran memiliki frekuensi ( f ) dan periode ( T ).ciri ciri getaranFrekuensi adalah banyaknya getaran yang terjadi dalam waktu 1 detik sedangkan periode adalah waktu yang dibutuhkan untuk terjadinya 1 getaran sempurna. Suatu getaran akan bergerak dengan frekuensi alamiah sendiri.