Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T23:24:40+07:00
1.    Masa berburu dan mengumpulkan makanan tingkat sederhana
corak kehidupan :
·
 
Nomaden ( berpindah – pindah )
·
 
Kebutuhan hidup tergantung pada alam
Peralatan yang digunakan :·Kapak berimbas, Kapak penetak, Kapak genggam

2
. Masa Berburu dan mengumpulkan makanan tingkat lanjutan
Corak kehidupan :
 Bertempat tinggal di gua – gua ( setengah menetap )·           
Sudah mengenal api
·Sudah mengenal bertanam sederhanaPeralataan yang digunakan Kapak berimbas· Kapak penetak· Kapak genggam·  Peralatan serpih· Peralatan dari tulang

3.    
Masa bercocok tanam
  Sudah mampu mengatur dan memanfaatkan sumber daya alamØ  Sudah mampu menghasilkan makanan sendiriØ  Sudah mulai hidup menetapSudah mengenal sistem gotong royongPeralatan yang digunakan :Beliung : Kapak batu, mata anak panah, mata tombak, gerabahBeliung persegi > batu yang sudah dihaluskan pada sisi - sisinya

4.    
Masa Perundagian
Corak kehidupan pada masa perundagian
Ø  Manusia terbagi dalam kelompok – kelompok yang memiliki ketrampilanØ  Manusia membangun tempat pemujaan dari batu – batu besar.Peralatan yang digunakan :Ø  Kapak perunggu ( kapak corong, kapak sepatu ), nekara, moko, peralatan upacara manik – manik dll.
sekian,terima kasih.
2014-03-18T23:25:42+07:00

.     Bentuk bangunan masa perundagian ·      Menhir Yaitu tiang batu sebagai tugu peringatan kepada arwah nenek moyang ·      Dolmen Yaitu meja batu tempat meletakkan sesaji ·      Peti kubur batu Yaitu Lempengan batu besar berbentuk kotak persegi panjang sebagai peti jenasah ·      Sarkofagus Yaitu Bangunan batu besar berbentuk seperti mangkuk sepasang sebagai peti jenasah ·      Patung nenek moyang yaitu bangunan berbentuk arca bagian kepala sebagai lambang nenek moyang ·      Punden berundah Yaitu Susunan batu bertingkat menyerupai candi sebagai upacara pemujaan ·      Waruga yaitu Peti kubur batu berukuran kecil berbentuk kubus dan memiliki tutup dari lempengan batu lebar
1. Masa berburu dan mengumpulkan makanan tingkat sederhana
corak kehidupan :
· Nomaden ( berpindah – pindah )
· Kebutuhan hidup tergantung pada alam
Peralatan yang digunakan :
· Kapak berimbas
· Kapak penetak
· Kapak genggam
Masa Berburu dan mengumpulkan makanan tingkat lanjutan
Corak kehidupan :
· Bertempat tinggal di gua – gua ( setengah menetap )
· Sudah mengenal api
· Sudah mengenal bertanam sederhana
Peralataan yang digunakan :
· Kapak berimbas
· Kapak penetak
· Kapak genggam
· Peralatan serpih
· Peralatan dari tulang
Masa bercocok tanam
Ø Sudah mampu mengatur dan memanfaatkan sumber daya alam
Ø Sudah mampu menghasilkan makanan sendiri
Ø Sudah mulai hidup menetapSudah mengenal sistem gotong royong
Peralatan yang digunakan :
Beliung : Kapak batu, mata anak panah, mata tombak, gerabah
Beliung persegi > batu yang sudah dihaluskan pada sisi - sisinya
thanks :)
ya