Jawabanmu

2014-01-13T19:33:09+07:00
Benda-benda yang dapat menarik benda seperti besi merupakan benda magnet.magnet dapat di peroleh dengan cara buatan.magnet juga memiliki kutub-kutub yang dapat menarik benda lainnya.
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-01-13T20:13:31+07:00
Magnet ialah benda yang dapat menarik benda-benda logam di sekitarnya.
Magnet tersusun dari magnet-magnet elementer yang tersusun secara rapi dan searah.
Sifat kemagnetan suatu benda berpengaruh terhadap sifat kemagnetan benda tersebut.
Magnet terbagi menjadi 2, yaitu: a.magnet alam dan b. magnet buatan
Magnet alam berbentuk batu yang tidak beraturan bentuknya, sedangkan magnet buatan (untuk saat ini) memiliki 5 bentuk:silinder, batang, tabung, U, dan ladam.
Magnet mempunyai 2 kutub: utara dan selatan
Magnet bisa dibuat dengan cara: digosok, dialiri listrik, dan diinduksi
mohon jadikan yang terbaik :-)
terima kasih mas:D