Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T20:24:30+07:00
Karena ir.soekarno menunda-nunda pelaksanaan proklamasi,, sedangkan para pemuda ingin secepetanya melakukan proklamasi,agar soekarno dan hatta tdk d pngruhi jepang.. sehingga soekarno dan hatta di culik dan di bwa k rengasdengklok
2 3 2
2014-03-18T20:26:49+07:00
Karena terjadi perbedaan pendapat antara golongan muda dan golongan tua. Golongan muda ingin agar kemerdekaan Indonesia segera dilaksanakan. Sementara golongan tua ingin agar kemerdekaan Indonesia seijin Jepang. Karena itu, golongan muda menculik Ir.Soekarno dan Moh.Hatta ke Rengasdengklok agar tidak terpengaruhi golongan tua yang memihak Jepang.
yah,,, kira-kira seperti itu, maaf kalo salah

semoga membantu
Di Rengasdengklok suasana menjadi tegang.Ir.Soekarno oleh golongan pemuda diminta agar memenuhi keinginan rakyat Indonesia untuk memproklamasikan kemerdekaan dengan kekeuatan bangsa indonesia sendiri.Setelah berdebat panjang,desakan para pemuda akhirnya disanggupu oleh Ir.Soekarno yg akan segera memproklamasikan kemerdekaan,tetapi dilakuka diJakarta.Tentu saja jawaban tersebut disambut gembira oleh para pemuda dan prajurit PETA yg menjaga Ir.Soekarno.