Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T20:30:07+07:00
3 Teori tersebut adalah
1.) Teori Gujarat
Agama Islam dibawa ke Nusantara oleh para pedagang muslim dari Gujarat. Ditandai adanya bukti berupa kesamaan relief nisan makam Sultan Malik As-Saleh dengan relief yang ada di Gujarat

2.) Teori Mekkah / Teori Arab
Teori ini menyatakan bahwa Agama Islam disebarkan oleh Sjech Ismail dari Mekkah, dan kemunculan pemukiman orang Arab di Sumatra Barat

3.) Teori Persia
Didasarkan adanya kesamaan budaya diantara bangsa Persia dan Nusantara. Contoh kesamaan budaya tersebut adalah peringatan Hari Asyura, hari untuk mengenang kematian Husein, putra Ali bin Abi Thalib



1 5 1
2014-03-18T21:18:00+07:00
3 Teori tersebut adalah
1.) Teori Gujarat
Agama Islam dibawa ke Nusantara oleh para pedagang muslim dari Gujarat. Ditandai adanya bukti berupa kesamaan relief nisan makam Sultan Malik As-Saleh dengan relief yang ada di Gujarat

2.) Teori Mekkah / Teori Arab
Teori ini menyatakan bahwa Agama Islam disebarkan oleh Sjech Ismail dari Mekkah, dan kemunculan pemukiman orang Arab di Sumatra Barat

3.) Teori Persia
Didasarkan adanya kesamaan budaya diantara bangsa Persia dan Nusantara. Contoh kesamaan budaya tersebut adalah peringatan Hari Asyura, hari untuk mengenang kematian Husein, putra Ali bin Abi Thalib