Jawabanmu

2014-01-13T19:24:34+07:00
Yg dua variabel nya sama dengan 5 tetapi beda pangkat
Jawaban paling cerdas!
2014-01-14T04:46:45+07:00
Untuk mencari beda dari jumlah n tinggal diturunkan saja, lalu dikurangi koefisien yang depan.
Sebagai contoh Sn = 2n^2 + 5n berarti turunannya 4n + 5 bukan? Nah dikurangi koefisien yang depan, dalam hal ini 2, jadi 4n + 3.
Otomatis bedanya 4.
Nih kita coba.
Yang tadi, berarti kan Un nya 4n + 3.
Tinggal dicari aja suku pertama berapa suku kedua berapa.
Suku pertama kan 4(1) + 3 = 7
Suku kedua 4(2) + 3 = 11.
Keliatan kan bedanya 4.
Oo jadi harus diturunkan dulu ya?
Itu cara cepatnya. Hehe
Kalau dari Un ke Sn tinggal dinaikkan saja (integral), caranya kayak gitu tadi.
enakan itu sih :D makasih yaa
Sama sama :)