Seorang pelari mengelilingi sebuah lapangan. waktu tempuh mengelilingi lapangan pertama kalinya 40 detik. waktu untuk mengelilingi lapangan putaran berikutnya bertambah 10 detik dari waktu sebelumnya. jika pelari tersebut mengelilingi lapangan sebanyak 10 kali, maka waktu yang di butuhkan adalah ?

2

Jawabanmu

2014-03-18T20:21:54+07:00
40+10=50 kali 10 = 500 jadi 500 detik menurutku itu.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T20:23:39+07:00
Putaran pertama 40 detik. putaran kedua 40+10=50 dst. jadi, total waktu =10/2 (2x40+(10-1) 10)=5 (80+90)=850 detik
deret aritmetika
rumus Sn=n/2 (2a+(n-1) b)
makasih, jawaban nya ,