Jawabanmu

2014-03-18T19:12:50+07:00
V kubus : sxsxs lp kubus : 6x (sxs) l jajargenjang : axt v balok : pxlxt lp balok : 2x ((pxl)+(lxt)+(pxt)) p rusuk : 4x(p+l+t) l segitiga : 1/2 alas x tinggi l layang2 : 1/2 x diagonal 1 x diagonal 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T19:16:16+07:00
Kubus
v = s x s x s
luas permukaan = 6 x s2 (kuadrat) = 6s(kuadrat)

jajargenjang
Luas = alas x tinggi
Keliling = sisi + sisi + sisi + sisi

balok
v = p x l x t
luas permukaan = 2{(p x l) + (p x t) + (l x t)}

Segitiga
Luas = 1/2 x a x t
Kelilig = sisi alas + sisi tinggi + sisi miring

Belah Ketupat
luas = 1/2 x diagonal 1 x diagonal 2
keliling = 4 x s

layang layang
luas = 1/2 x diagonal 1 x diagonal 2
keliling = sisi + sisi + sisi + sisi

trapesium
luas = 1/2 x jml sisi sejajar x tinggi
keliling = + sisi + sisi + sisi + sisi

lingkaran
luas = π x r2(kuadrat) atau 1/4 x π x d2
keliling = π x d atau 2 x π x r
ket:
r = jari jari
d = diameter

semoga bermanfaat :)
1 5 1