Jawabanmu

2014-03-18T18:06:09+07:00
Kawah tabrakan(kawah meteroid) adalah struktur geologi yang terbentuk ketika meteor besar, asteroid atau komet menabrak planet atau satelit alaminya. Tata surya telah dibombardir dengan meteor sepanjang masa. Permukaan bulanMars, dan Merkurius, yang proses-proses geologinya sudah berhenti jutaan tahun lalu, penuh dengan bekas tabrakan ini. Bumi mengalami tabrakan lebih hebat dan sering daripada bulan tetapi kawah-kawah tersebut secara terus-menerus terkikis oleh erosi, perubahan struktur bumi, aktivitas gunung berapi dan aktivitas tektonik. Ada sekitar 120 kawah tabrakan benda luar angkasa di bumi yang telah diketahui. Sebagian besar berada di Amerika UtaraEropa, dan Australia karena di sana sebagian besar pengamatan dilakukan. Pesawat luar angkasa yang mengorbit bumi telah membantu mengidentifikasi struktur di tempat-tempat yang sulit untuk didatangi.
6 5 6
2014-03-18T18:30:37+07:00
Kawah tersebut sebelumnya bernama Canyon Diablo Crater kemudian berubah menjadi Barringer Crater sebagai bentuk penghargaan kepada Daniel Barringer (seorang insinyur dan pebisnis) sebagai orang pertama yang pada tahun 1903 menyatakan bahwa itu dihasilkan oleh tabrakan meteorit karena sebelumnya pada 1891 ada pendapat dari Grove Karl Gilbert yang menyatakan bahwa kawah tersebut terjadi akibat aktivitas vulkanik.
Daniel Barringer
Lokasi persis dari Kawah Barringer ini yaitu di sekitar 43 mil (69 km) timur Flagstaff, dekat Winslow di gurun utara Arizona Amerika Serikat. 
Kawah Barringer terletak di ketinggian sekitar 1.740 m (5.709 kaki) di atas permukaan laut. 
memiliki diameter sekitar 1.200 m (4.000 kaki), dengan kedalaman sekitar 170 m (570 ft), dan dikelilingi oleh tepian yang naik 45 m (150 kaki) di atas dataran sekitarnya. Kawah tersebut dimiliki secara privat oleh keluarga Barringer melalui perusahaan Barringer Crater.
Kawah ini terbentuk sekitar 50.000 tahun yang lalu selama zaman Pleistocene ketika iklim lokal di Dataran Tinggi Colorado dingin. 
Pada saat itu, wilayah ini merupakan padang rumput terbuka dihiasi dengan hutan yang dihuni oleh mammoth berbulu, sloths tanah raksasa, dan unta. 
Catatan awal tentang keberadaan manusia di Amerika berasal dari lama setelah terbentuknya kawah ini.
Diperkirakan besar meteor yang menghantam bumi sehingga membentuk kawah tersebut sekitar 50-54 meter dengan kecepatan hingga 20 km/detik. 
namun beberapa penelitian terbaru menunjukkan bahwa kemungkinan kecepatannya lebih lambat sekitar 12,8 km/detik. 
Kawah ini menjadi kawah meteor terbaik di bumi karena bentuknya yang hampir tidak berubah selama ribuan tahun.

#smga membantu&bermanfaat :)))
7 3 7