Kebudayaan ini berkembang didaerah pacitan ,jawa timur .Beberapa alat dari ditemukan di daerah ini. Seorang ahli,von Koenigwald dalam penelitian pada tahun 1935 telah menemukan beberapa hasil teknologi bebatuan atau alat-alat dari batu di daerah putung. Alat batu itu masih kasar ,dan bentuk ujungnya agak runcing ,tergantung kegunaannya .Alat batu ini sering disebut dengan kapak genggam dan kapak perimbas

Jawabanmu

2014-03-18T17:42:14+07:00
Kapak genggam, kapak perimbas, alat serpih. kebudayaan pacitan adalah kebudayaan pada zaman paleolithikum
Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T17:43:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Budaya Pacitan juga dikenal dengan nama tradisi kapak perimbas. Hasil budaya Pacitan dianggap sebagai alat budaya batu yang paling awal di Indonesia. Corak alat-alat tersebut masih kasar dan sederhana dalam teknik pembuatannya. Pakar yang melakukan penelitian di Pacitan adalah von Koenigswald.

Daerah persebaran kapak perimbas terutama terdapat di tempat-tempat yang banyak mengandung batuan yang cocok digunakan sebagai bahan pembuat alat-alat dari batu. Tempat-tempat penemuan tradisi kapak perimbas antara lain:
1. Punung, Pacitan, Jawa Timur (tempat penemuan yang terpenting)
2. Lahat, Sumatera Selatan



semoga membantu :)