Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T17:30:52+07:00
Alat dan bahan :

* gabus
* tusuk sate
* sedotan
* lem
* cutter
* stik ice cream

caranya:

1.Buatlah lingkaran berdiameter 10 cm
2. Buatlah irisan dengan jarak yang sama di sekeliling gabus
3. masukan 5 – 6 stik ice cream ke irisan gabus
4. masukan tusuk sate yg dilumuri lem fox ke dalam sedotan
5. buatlah lubang di pusat lingkaran sebesar diameter lubang sedotan
6. masukan sedotan plastic pada lubang tersebut
7. Letakkan kincir air yang kamu buat di bawah kran air
8. Putarlah kran sehingga air mengalir

1 5 1
2014-03-18T17:35:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Alat dan Bahan

1. Kertas karton ukuran 15 cm × 15 cm
2. Gunting
3. Pensil
4. Penggaris
5. Paku payung
6. Batang kayu kecil yang panjangnya 25 cm


Langkah Kerja :


1. Gambarlah pada kertas karton dua garis menyilang dengan pensil. Pada bagian
tengah dari pertemuan kedua garis silang, buatlah lubang kecil.

2. Potonglah kertas menurut garis bersilang yang telah kamu buat dengan
gunting. Potonglah hingga setengahnya atau mendekati sumbu poros. _
Berhati-hatilah menggunakan gunting. Jangan sampai melukai tanganmu.

3. Tekuklah bagian yang telah digunting ke arah poros dan tusukkan paku payung di
bagian porosnya.

4. Tusukkan paku payung pada sebatang kayu.
Kemudian, tiuplah kincir itu dari arah depan.          


semoga membantu :)
1 5 1