Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T15:48:30+07:00
Air tidak digunakan sebagai cairan pengisi tabung termometer karena:
- Air membasahi dinding kaca, sehingga meninggalkan titik-titik air pada kaca, dan ini akan mempersulit membaca ketinggian air dalam tabung.
- Air tidak berwarna, sehingga sulit dibaca batas ketinggiannya.
- Jangkauan suhu air terbatas ( 0°C - 100°C ).
- Perubahan volume air sangat kecil ketika suhu dinaikkan.
- Hasil bacaan yang didapat kurang teliti karena air termasuk penghantar panas yang sangat jelek.
- Agar semua bagian air mencapai suhu yang sama, diperlukan waktu yang lama
karena:
membasahi dinding kaca, suhunya sulit berubah, memiliki sifat anomali
2014-03-18T16:44:03+07:00
Karena air tidak dapat menyatakan hasil yang sesuai