Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T15:40:06+07:00
Pada zaman batu sudah terdapat benda kerajinan tangan, seperti gerabah, benda kerajinan dari kayu, patung, cincin, gelang dan kalung yang terbuat dari batu. Fungsi benda tersebut dilihat dari wujudnya diperlukan untuk kebutuhan sakral (kepercayaan), atau profan (keduniaan).
Perkembangan seni kriya berlanjut pada zaman logam khususnya perunggu. Pada zaman ini benda-benda kriya yang dibuat antara lain genderang, patung, kapak, bejana, dan perhiasan berupa gelang perunggu.

1 5 1
2014-03-18T15:41:48+07:00
Seni kriya pada saay itu leih mementingkan kegunaan daripada keindahan, contohnya adalah : kapak genggam, flakes, kapak atu dan alat'' dari tanduk rusa, kapak persegi, dan lain-lain.