Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T15:02:44+07:00
Kalimat majemuk setara adalah gabungan beberapa kalimat tunggal menjadi sebuah kalimat yang lebih besar, dan tiap-tiap kalimat tunggal yang digabungkan itu tidak kehilangan unsur-unsurnya (Suparman, 1981 : Putrayasa,2005). Kalimat majemuk setara diberi nama sesuai dengan jenis hubungan yang ada diantara-antara kalimat-kalimat yang digabungkan. Pada garis besarnya, kalimat majemuk setara dibagi menjadi tiga,yaitu KMS sejalan,KMS berlawanan,dan KMS penunjukan.
1 5 1
2014-03-18T15:18:10+07:00
Kalimat majemuk setara adalah kalimat majemuk yang hubungan antar klausa yang sederajat (tidak ada yang lebih tinggi dan rendah kedudukannya)
1 5 1