Jawabanmu

2014-03-18T15:01:24+07:00
Mungkin dengan semangat kerja keras untuk membangun ciri dari kerajaan nya pada waktu itu dan juga mereka membangun dengan bergotong royong bersama sama
Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T15:03:30+07:00
Tahap Pembangunan Borobudur
* Tahap pertama
Masa pembangunan Borobudur tidak diketahui pasti (diperkirakan antara 750 dan 850 M). Pada awalnya dibangun tata susun bertingkat. Sepertinya dirancang sebagai piramida berundak. tetapi kemudian diubah. Sebagai bukti ada tata susun yang dibongkar.
* Tahap kedua
Pondasi Borobudur diperlebar, ditambah dengan dua undak persegi dan satu undak lingkaran yang langsung diberikan stupa induk besar.
* Tahap ketiga
Undak atas lingkaran dengan stupa induk besar dibongkar dan dihilangkan dan diganti tiga undak lingkaran. Stupa-stupa dibangun pada puncak undak-undak ini dengan satu stupa besar di tengahnya.
* Tahap keempat
Ada perubahan kecil seperti pembuatan relief perubahan tangga dan lengkung atas pintu.
trus dri mn dtang motivasi untuk membangun candi ??
mungkin semangat kerja keras mereka :)