Secara harafiah Bhinneka Tunggal Ika diterjemahkan "Beraneka Satu Itu", yang bermakna meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap adalah satu kesatuan. Semboyan ini digunakan untuk menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T14:56:09+07:00
Tandai sebagai jawaban terbaik dan klik "terima kasih"

bhineka tunggal ika berarti berbeda-beda namun tetap 1 jua. maksudnya negara indonesia ini terdiri dari banyak suku, agama, ras, dan adat istiadat. semua itu membuat indonesia menjadi negeri yang majemuk. namun perbedaan itu tidak menjadi penghalang bagi kita untuk tetap bersatu atas nama NKRI

2 3 2
2014-03-18T14:57:10+07:00
Bhineka tunggal ika artinya berbeda beda tetapi satu jua, makna dari bhineka tunggal ika itu adalah dimana masyarakat indonesia walaupun berbeda agama, suku, adat tetapi mereka mempunyai satu tujuan yang sama yaitu mempersatukan indonesia 
semoga membantu :)