Tentukan persentase untung atau ruginya
A. Harga pembelian RP 60.000 dan harga penjualan RP 72.000
C. Harga pembelian RP 240.000 per lusin, harga penjualan RP 22.500
D. Harga pembelian RP 4.800 per kg, harga penjualan RP 600 per ons

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T14:34:27+07:00
A.mendapat keuntungan 20% ( 72.000 - 60.000 = 12.000 ) (  \frac{12.000}{60.000} x 100% = 20 % )
C.mendapat keuntungan 12,5% ( 1 lusin = 12 buah ) ( 12 x 22.500 = 270.000 ) ( 270.000 - 240.000 = 30.000 ) (  \frac{30.000}{240.000} x 100% = 12,5 % )
D.mendapat keuntungan 25%  ( 1 kg = 10 ons ) ( 10 x 600 = 6.000 ) ( 6.000 - 4.800 = 1.200 ) (  \frac{1.200}{4.800} x 100% = 25 % )

6 3 6
2014-03-18T14:53:49+07:00
Jawab : A. 72.000 - 60.000 = 12.000
          12.000  × 100 = 16,6 %
          72.000