Minyak tanah bermassa 500 g dipanaskan hingga suhunya naik ke 10⁰ C. Jika kalor jenis minyak tanah 2,2 x 10³ J/kg⁰ C, hitung banyaknya kalor yang diperlukan untuk memanaskan minyak tanah tersebut!


Pliss bantuin ya..

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T13:29:18+07:00
Q = m X c X t
   = 0,5 kg X 2200 J/ kg X10
   = 11000 J

sory kalo salah
pangkat 3 kak
oh, pangkatnya tinggal dikurangi 5 aja, tadi aku kira pangkat 8
apanya kak yang dikurangi 5?
pangkatnya yang dikurangi 5, itu sudah aku betulin,
ohh makasih kak
2014-03-18T13:30:22+07:00
Diket. pertambahan suhu = 10
massa = 500 g = 0,5 kg
kalor jenis (c) = 2,2 x 10^3

Q = m.c.delta T
   = 0,5 . 2,2.10^3 . 10
   = 1,1 x 10^4 J
1 4 1