Seorang anak mengendarai sepeda dengan kecepatan 15 m/s. Jika massa anak dan sepeda itu sebesar 10 kg, energi kinetiknya sebesar ??

Pliss bantuin ya..

2
EK = 1/2 . m . v2
EK = 1/2 . m . v2
EK = 1/2 . 10 kg . (15 m/s)2
EK = 5 kg . 225 m/s
EK = 1125 joule

Jawabanmu

2014-03-18T13:08:11+07:00
Ek = 1/2 . m . v^2
      = 1/2 . 10 . 12^2
      = 5 . 144
      = 720
Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T13:09:36+07:00
Dik:
m = 10 kg
v = 15 m/s
dit Ek?
jawab:
Ek = 1/2 m.v2
     =1/2 x 10 x 15 x 15
     = 5 x 15 x 15
     = 1125 joule

semoga bermanfaat :)