Jawabanmu

2014-03-18T12:58:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalau revolusi bumi
Adanya perubahan rasi bintang

kalau rotasi bumi
Pergantian hari

Kalau revolusi bulan
Terjadinya pasang naik dan pasang surut air laut
Maaf kalau salah


26 3 26
Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T12:59:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Pengaruh Revolusi Bulan
Revolusi bulan adalah perputaran bulan mengelilingi bumi. Bulan dapat memantulkan cahaya dari matahri ke bumi. Bulan akan tampak dari bagian bumi yang mengalami malam hari. Revolusi bulan mengakibatkan bulan tampak dari bumi berubah-ubah dari hari ke hari.

akibat revolusi bumi adalah
1. Perbedaan Lama Siang dan Malam
2. Gerak Semu Tahunan Matahari
3. Perubahan Musim
4. Perubahan Kenampakan Rasi Bintang
5. Kalender Masehi

akibat rotasi bumi
1.Terjadinya perubahan waktu
2.Terjadinya perubahan arah angin
3.Terjadinya perbedaan ketebalan atmosfer
4.Terjadinya perbedaan percepatan gravitasi
5.Terjadinya pergantian siang dan malam
6.Bentuk bumi menjadi bulat spheroid
7.Terjadinya pembelokan arah angin
8.Terjadinya gerak semu harian matahari dan benda - benda langit lainnya
9.Terjadinya gaya coriolis
10.Dapat berfungsinya satelit
11.Terjadi perubahan arah bandul ( efek faucault )
12.Adanya Jetlag Bila kita naik pesawat


55 4 55