Jawabanmu

2014-03-18T12:05:57+07:00
Karena Indonesia terbagi atas banyak kepulauan dan terbagi lagi atas daerah-daerah, sehingga pelaksanaan peraturan di setiap daerah dikondisikan dengan daerah tersebut, sehingga muncullah otonomi daerah
Jawaban paling cerdas!
2014-03-18T12:20:58+07:00
Karna sebelum adanya otonomi daerah pemerintahan pusat menanggug semua tugas negara yang banyak, dan tidak bisa menelesaikan semua tugas itu dengan sendiiri maka dari itu berlakulah sistem otonomi daerah karna untuk membantu pemerintah pusat mengurus tugas dan wewenang sesuai dengan daerahnya masing masing
semoge membantu :) 
2 3 2