Jawabanmu

2014-03-17T22:03:14+07:00
Jawabannya 1/3 mA caranya 40/120
jalan ny yg lengkap tak da ?
R = W/V Wnya 40 Vnya 120
Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T22:11:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dasar teori
Lampu bertuliskan 40 W/120 V artinya lampu akan menyala dengan baik, jika dipasang pada tegangan 120 volt dan selama 1 detik banyaknya energi listrik yang diubah menjadi energi cahaya 60 joule

Soal
Pada lampu pijar dapat dibaca 40 w / 120 v. berapa hambatannya kalau di operasikan pada sumber 120 v ?

Pembahasan
Dik W = 40 watt
      v = 120 volt
Dit R ?
jawab.

rumus
R =  \frac{V^2}{W} =  \frac{120^2}{40} =  \frac{14400}{40} = 360 ohm

Jadi kesimpulanya hambatannya kalau di operasikan pada sumber 120 v yaitu 360 ohm

Semoga membantu :) D