Tolong jawab pertanyaanku ini.

1. Penyakit TBC merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri(nggak tau namanya). UNTuk mencegah penularan penyakit tersebut adalah kecuali...

a. tidak meludah sembarang tempat

b. kesehatan badan dijaga supaya sistem imun menjadi kuat

c. jaga jarak aman terhadap penderita penyakit

d. tidak makan makanan yang dikerumuni lalat

2. Dibawah ini yang tidak temasuk ciri khusus yang dimiliki sapi oleh fungsinya .....

a.memiliki lambung untuk membantu mencerna makanannya berupa rumput

b. mmiliki deretan gigi yang tediri dari gigi geraham dan seri saja

c. mmiliki enzim selulase yang digunakan untuk mencerna zat selulosa yang terdapat pd rumput

d.memiliki bakteri untuk pses frmentasi selulosa agar a selulosa rumput dapat dicerna

mohon dijawab beserta alasannya

::(A PLISS....

2

Jawabanmu

2014-03-17T21:44:13+07:00
Jawabannya :
1. D
2. B
salah semua ...jangan lupa alasannya...
TBC Itu Kan Penyakit Paru Paru,Dan Pertanyaannya Juga KECUALI :)
klau km yg nomor 1 jwby D. itu sdh sgt sgt jelas kelihatan bhw itu salah. Karena yg D, ITU DIARE
penyakit tbc itu dapat tertular jika suatu bakteri yg menyebabkan tbc itu masuk kedalam tubuh. sedangkan meludah disembarang tempat itu tidak ada hubungannya dengan itu. jadi jawabannya a.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T21:45:15+07:00
a. tidak meludah sembarang tempat
d.memiliki bakteri untuk pses frmentasi selulosa agar a selulosa rumput dapat dicern

alasan no 1, berdasarkan logika
kalau no 2, sapi itu memiliki lambung, ada 4, dia juga memiliki enzim selulosa, dan memiliki sususan gigi seri dan geraham saja.
kalau no 2, bagaimana yang c?
1. b , ksrens jiks sistem imun tubuh kita bagus.. maka bakteri yang masuk akan dilawan dan tidak ada efeknya untuk jangka pendek
*karena
sorry gabaca kecualinya:D yg bener a , ksrens tidak ada hubungannya dengan penyakit TBC