Jawabanmu

2014-03-17T21:40:14+07:00
suku pertama pada deret tersebut adalah..........
18
Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T21:50:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Deret geometri:

U3 = 18 
U6 = 486 

U3 = ar^(n-1) 
18 = ar^2 ⇔ (i) 

U6 = ar^(n-1) 
486 = ar^5 ⇔ (ii)

⇔⇔⇔⇔⇔⇔⇔⇔⇔⇔

486 = ar^5 
18 = ar^2 
------------ :
27 = r^3 
r = 3 

Ditanya, a:
18 = ar^2 
18 = a3^2 
18 = 9a 
9a = 18
a = 2

:)
makasih lagi ya..udah bantuin 2 soal ._.
ha? 2 soal? yg mana? aku lupa :v
yg ini sama "tiga bilangan membentuk deret Aritmatika. ...."
ah taulah, iya sama sama :p