Soal mtk kelas 7

pedagang menjual sepasang sofa dengan harga Rp12.000.000. dia untung 20% dari modalnya. dia berencana menggantikan sofa yang telah laku untuk dijual kembali , tetapi harga sofa naik 10% dari modal sebelumnya.Berapa sofa itu dijual agar keuntungannya sama dengan penjualan sofa pertama?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T20:29:06+07:00
Untung = 12.000.000 × 20%= 2400000
harga jual = 12.000.000 - 2.400.000 = 7.600.000

harga sofa yang naik 10% = 7.600.000 × 10%=760.000
jadi modal yang dikeluarkan adalah 8.360.000 dan harga jual agar memperoleh keuntungan yang sama adalah10.760.000
1 5 1
2014-03-17T20:34:14+07:00
Harga yang harus dijual adalah
RP.12.672.000