Jawabanmu

2014-03-17T20:10:51+07:00
pengertian negara Persatuan, Negara yang melindungi dan meliputi segenap bangsa seluruhnya.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T20:11:20+07:00
Negara kesatuan adalah Negara merdeka dan berdaulat yang pemerintahannya diatur oleh pemerintah pusat. Di dalam Negara kesatuan, pemerintah pusat mempunyai wewenang untuk mengatur seluruh wilayahnya melalui pembentukan daerah-daerah (propinsi, kabupaten, dan seterusnya). Sistem pelaksanaan pemerintahan Negara dapat dilaksanakan baik dengan cara desentralisasi maupun sentralisasi.