Jawabanmu

2014-03-17T20:00:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
PEMULUNG SAMPAH

Langkah kaki kecilmu
menelusuri setiap lorong waktu
keringat menetes dagumu
membasahi dinding jalanmu

asap bukanlah penghalangmu
karung kau jijing di pundakmu
bau menyengat sampah jalanan
kau pungutn dengan penuh harapan
gelombang jalan penuh bebatuan
mengiringi langkah penuh perjuangan
walau haus dan lapar kau rasakan
tak sedikit pun kau hiraukan

anak istrimu
menunggu dengan wajah termangu
berharap kau datang
dengan uang di sakumu

andai kau dapat memutar waktu
tak kan pernah mereka menghinamu
engkau bukanlah kuman jalanan
tapi engkau pahlawan kebersihan
tatkala kau bercermin menimbang diri
menyamakan dengan mereka  pejabat tinggi
sempat kau pandangi mereka
melangkah dengan penuh macam gaya
sedangkan kau
kau hanya terdiam dengan baju penuh tambalan

sesak langkah kau hentakkan
riuh perih kau rasakan
dikucilkan dalam pergaulan
tiada sahabat
untuk teman kau curhat
hanya ada karung sederhana
yang membisu seribu kata
oh tuhan...
inikah cobaan mereka tak segan hanya derita
tapi hidup penuh sengsara

kini mereka terdiam d
di hempas pinggiran kota
menunggu sebuah keajaiban
yang kan mungkin akhir cerita
hidup di lambung derita

#smga membantu&bermanfaat :)))
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T20:03:38+07:00
Di pagi buta engkau telah bersiap diri...
meski dingin nya udara pagi tapi engkau tetap bertahan...

terik matahari yang mengganggu...
hujan yang melanda terus menerus..
tapi engkau tetap bertahan...
demi kehidupan keluarga...

kau rela tak makan..
terus berjalan mencari sampah...

hati mu sangat luar biasa..
kau relakan meski bertaruh nyawa
 apapun demi kebahagiaan anak dan istri..

mudah-mudahan membantu nya... :)
maaf jika salah

3 4 3
itu buat sendiri pa gak ?
buat sendiri
ow, makasih ya
iya sama-sama :)