Jawabanmu

2014-03-17T19:13:31+07:00
A = 800 cm² = 8 x 10⁻² m²
P = 700 Pa
P = F/A
F = P x A = 700 x 8 x 10⁻² = 56 N
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-17T19:16:09+07:00
Karena rupus asli tekanan itu sama dengan gaya persatuan luas..jadi kalo nyari gaya (F) tinggal TEKANAN X SATUAN LUAS. inget satuan luas diganti ke m2 dulu jd 0,08m2.jadi F= 700 X 0.08 = 56 Newton
kok bisa 800cm2 diganti ke m jadinya 0.08 m2 bukannya 8 m?
beda...kalo m doang itu panjang sob.tapi kalo m2(kuadrat) itu satuan luas yang internasional (bakunya)
kalo untuk m doang itu lambang rumusnya L kecil.tpi klo luas itu A.kan,rumus baku tekanan itu F=P/A buakn F= P/l..